Pages

Kamis, 30 Juni 2011

Menjadi Lebih Baik

Tidak ada manusia yang sempurna. Tetapi di balik kelemahan dan kekurangan manusia ada keinginan untuk melakukan hal-hal besar dalam hidupnya. Keinginan untuk mencapai cita-cita merupakan suatu pendorong yang besar dalam hidup manusia untuk keluar dari batas-batas kemampuan yang dia miliki.
Setiap kita harus menyadari bahwa Tuhan telah menciptakan kita dengan fasilitas pendukung untuk menuju kesuksesan dan itu sebenarnya terdapat dalam diri kita. Tidak sedikit orang-orang di dalam dunia ini yang jika dilihat dari bentuk fisiknya mereka tidak sempurna, jika dilihat dari kemampuan finansial mereka dari kalangan bawah yang berpenghasilan pas-pasan bahkan berkekurangan, dikucilkan dari masyarakat, bahan cemoohan orang lain dan berbagai macam hal yang sebenarnya tidak mendukung mereka untuk menjadi orang yang berhasil. Tetapi ketika ada keinginan untuk Menjadi Lebih Baik, akhirnya mereka berhasil.
Kunci Sukses
Keinginan untuk Menjadi Lebih Baik akan benar-benar tercapai jika kita mau mengandalkan Tuhan dalam hidup ini. Kenapa harus mengandalkan Tuhan? Yeremia 17:7,8 - Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. Sebaliknya jika kita hanya mengandalkan kemampuan kita saja, maka kita pasti akan gagal. Yeremia 17;5,6 - Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Jer 17:6  Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.
Berhasil
Kita akan mengetahui dengan jelas fasilitas pelengkap yang Tuhan karuniakan dalam diri kita jika kita benar-benar hidup di dalam-Nya. Keterbatasan dan ketidak mampuan menghalangi kita untuk mengerti dan mengetahui bagaimana caranya menggunakan fasilitas itu untuk mencapai keberhasilan.
Jadi jika ingin menjadi lebih baik andalkanlah Tuhan dan milikilah semangat dan jiwa yang besar. Jangan terpengaruh oleh keadaan kita saat ini dan yakinilah bahwa bersama dengan Allah kita akan melakukan perkara-perkara yang besar. Selamat menjadi orang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar